Home » , , , , , » Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Tiroid

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Tiroid



Jika Anda mencoba untuk memilih produk terbaik yang mendukung fungsi kelenjar tiroid, Anda perlu membatasi asupan makanan yang kaya Goitrogen mendukung makanan yang membantu fungsi dari kelenjar tiroid.

Ini adalah makanan terutama yang kaya vitamin B dan zat besi, buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan, rumput laut, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun dan minyak sayur. Makanan yang kaya vitamin B mendukung fungsi kelenjar tiroid.

jenis makanan termasuk hati, kalkun, daging sapi, kacang Brazil, kentang, kacang, kacang hitam dan kefir. Sayuran segar kaya akan zat besi juga bermanfaat untuk fungsi kelenjar tiroid.

Sayuran ini termasuk bit dan peterseli. Seluruh biji-bijian juga bermanfaat untuk kelenjar tiroid, yaitu lentil, beras merah, barley, millet, popcorn, nasi, gandum dan wheatmeal. Dr Edward Bauman dari University of Natural Medicine di Santa Fe, New Mexico merekomendasikan mengkonsumsi rumput laut.

masalah tiroid sering disebabkan oleh radikal bebas. Di sisi lain, makanan yang kaya antioksidan melindungi kita, yaitu produksi hormon tiroid - penting bagi banyak fungsi tubuh.

Memiliki kelenjar tiroid yang sehat berarti mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar, seperti blueberry, tomat, ceri, zucchini dan paprika. Tapi brokoli, kembang kol, kubis, lobak, kale, lobak, kol dan kubis Brussel mungkin memiliki efek goitrogenik.

Meskipun tanaman ini dianggap sehat dalam banyak hal lainnya, mereka mengandung bahan-bahan tertentu yang berpotensi menghambat fungsi kelenjar tiroid.

Jika Anda mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah besar, bahkan dapat mengurangi penyerapan hormon tiroid. Namun, jika Anda mengkonsumsi makanan ini dimasak, uap dimasak jika mungkin, dan tidak baku, efek goitrogenik menurun atau bahkan menghilang. daging tanpa lemak, ikan laut coldwater, rami dan kacang menyediakan protein dan membantu menjaga kesehatan kelenjar tiroid.


Makanan organik adalah pilihan yang sangat baik karena produk-produk ini tidak mengandung steroid tertentu dan hormon yang dapat mengurangi produksi alami hormon tiroid.

Asam lemak Omega - 3 yang penting untuk kelenjar tiroid. Tuna dan salmon merupakan sumber yang baik ketika datang ke ikan laut, bukan ikan tumbuh di kolam. Bahkan, ikan diberi makan dengan rumput laut merupakan sumber yang lebih baik dari omega - 3 asam lemak.

Flaxseed membantu fungsi kelenjar tiroid (menggiling dalam penggiling kopi dan memasukkannya ke dalam yoghurt Anda, salad dan sup). Jika Anda menambahkan biji rami dalam masakan dimasak, tambahkan setelah Anda memasak makanan Anda, bukan sebelumnya.

Menurut saran yang datang dari University of Maryland, memilih minyak goreng yang sehat adalah penting untuk kelenjar tiroid. minyak zaitun dan minyak kelapa adalah pilihan yang baik.


Jika Anda sudah memiliki masalah dengan kelenjar tiroid, sebelum Anda memilih salah satu dari makanan ini, konsultasikan dengan dokter atau spesialis.

0 komentar:

Posting Komentar